Aku Datang Dengan Mimpi...


Suasana di dalam bis ini semakin panas dan membuat nafasku sesak. Seorang ibu yang duduk desebelahku masih tertidur lelap, padahal bis sudah hampir sampai di tujuan. Ya, mulai hari ini aku akan menetap di ibukota Jakarta selama masa kuliahku. Akhirnya beasiswa yang aku impikan ini dapat kuraih. Walaupun aku hanya seorang gadis dari Desa Suka Makmur di Kota Solo, tapi aku bangga bisa meraih beasiswa untuk berkuliah di salah satu Universitas Negeri di Jakarta.

Tak lama aku mendengar suara kenek bis meneriakkan nama terminal tempat pemberhentianku. Dengan hati senang aku segera meraih tas dari atas tempat dudukku. Seorang ibu yang duduk di sebelahku tiba-tiba terbangun karena riuh rendah suara penumpang bis yang mulai berdesakan menuju pintu keluar.

Aku tiba di ujung pintu dan langsung melompat turun dari bis. Rasanya segar sekali bisa menghirup udara bebas, apalagi ini kota Jakarta. Tempat yang selama ini aku impikan. Bahkan orangtuaku di Desa sampai menjual ternak sapi kami untuk biaya hidupku selama di Jakarta, paling tidak sampai aku mendapatkan pekerjaan. Mataku menatap sekeliling terminal untuk mencari Santi, sepupuku yang juga bekerja di Jakarta sebagai penjaga toko pakaian. Seketika aku mendengar samar-samar suara wanita memanggil namaku, "Sri!". Mataku berbalik ke arah asal suara itu. "Ya, San!" teriakku begitu melihat Santi. Aku pun berlari ke arahnya.

No comments:

Post a Comment