Selamat Datang Kembali...


Senang bercampur sedih rasanya...aku sedih karena akhirnya aku sudah meninggalkan negeri kanguru itu..karir yang kuraih disana pupus sudah..Namun aku senang begitu sampai di jakarta, aku berjumpa kembali dengan keluargaku dan teman-temanku. Kedatanganku kali ini dijemput teman dekatku sejak masa SMP dulu, Cindy. Keluarganya sudah seperti keluargaku sendiri, begitu juga dia. "Flo, aku senang kamu akhirnya pulang ke jakarta." ucap Cindy. Cindy sudah bercerita panjang lebar tentang keluargaku, dia juga yang memberikanku semangat untuk pulang ke Jakarta. "Flo, kamu antar aku ajah ke rumahku..terus mobilnya kamu bawa ajah dulu."

Begitu selesai mengantar Cindy, kuarahkan mobil ke rumah orang tuaku. Selama kukemudikan mobil, entah kenapa pikiranku masih teringat akan kota Melbourne. Hidupku disana seperti yang aku inginkan selama ini. "Hey! Brak!!!" tiba-tiba mobilku dipukul seorang pemuda yang melintas di depanku. Aku hanya bisa menggelengkan kepalaku. Aku tahu sebenarnya aku yang salah, aku melamun di persimpangan Pondok Indah sehingga aku nyaris menabrak pemuda itu.

Tiba sudah aku di rumahku, namun rumah ini tampak seperti tidak terawat. "Mama...!" sahutku Mama berubah, mama jauh lebih kurus dari 1 tahun yang lalu. "Flo, kenapa kamu gak bilang kalau kamu pulang hari ini?"ucap mama. Aku memang tidak memberi kabar ke keluargaku atas kepulangan aku. Aku tidak mau merepotkan keluargaku. Mama tampak senang sekali aku pulang, namun wajahnya berubah begitu aku menanyakan papa. "Papa ada di rumah sakit, flo."

Segera aku bersama mama ke rumah sakit yang tidak jauh dari rumah tinggalku. Aku ingin sekali melihat keadaan papa. Aku terkejut begitu melihat keadaan papa. Papa baru terkena stroke ringan minggu lalu. "Papa senang kamu pulang, flo."ucap Papa. Raut muka papa terlihat senang begitu aku hadir disini.

No comments:

Post a Comment